Hell Yeah Pointer 9

Pages

Kamis, 03 Januari 2019

TEKANAN ZAT DAN PENERAPANNYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Penerapan Konsep Tekanan dalam Kehidupan Sehari-hari



Berikut ini diberikan contoh lain penerapan konsep tekanan.
Kapak
Mata kapak dibuat tajam untuk memperbesar tekanan sehingga memudahkan tukang kayu dalam memotong atau membelah kayu. Orang yang memotong kayu dengan kapak yang tajam akan lebih sedikit mengeluarkan tenaganya daripada jika ia menggunakan kapak yang tumpul dengan gaya yang sama. Jadi, kapak yang baik adalah kapak yang mempunyai luas permukaan bidang yang kecil. Dalam bahasa sehari-hari luas permukaan kapak yang kecil disebut tajam.
Hasil gambar untuk kapak
Sirip Ikan
Sirip ikan yang lebar memungkinkan ikan bergerak dalam air karena memperoleh gaya dorong dari gerakan siripnya yang lebar. Sirip ini memberikan tekanan yang besar ke air ketika sirip tersebut digerakkan. Akibatnya, ikan memperoleh gaya dorong air sebagai reaksinya.
Hasil gambar untuk sirip ikan

Sepatu Salju
Orang-orang yang hidup di daerah bersalju secara langsung atau tidak telah memanfaatkan konsep tekanan. Mereka membuat sepatu salju yang luas alasnya besar sehingga mampu memperkecil tekanan berat tubuhnya pada salju. Hal ini mempermudah mereka berjalan di atas salju.
Harga Pasaran Musim Dingin Lebih Tebal Boots Salju Anti Selip Penghangat Sepatu Boots Kapas Pria Luar Rumah Pergelangan Kaki Tinggi Sepatu Boots Sepatu Bot Pria Tambah Beludru Tahan Air Sepatu Salju Update Terkini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar